Jumat, 16 Desember 2011

Rangkaian Lampu Natal Sederhana

Hadiah terbaik datang dalam paket kecil untuk hadiah Natal ini  atau mungkin Anda ingin membuat beberapa dekorasi Natal Anda sendiri. Sering arti sebenarnya dari Natal telah dilupakan, membuat hadiah dapat menjadi pendekatan baru untuk menghidupkan kembali arti Natal ini.  Setidaknya beberapa pemikiran untuk orang lain, proyek sederhana ini dapat berubah menjadi beberapa ide, misalnya seperti dekorasi jendela dan hiburan untuk anak-anak atau bahkan dibuat rumah kartu elektronik Natal.
Perayaan Natal, sungguh wah dan gemerlap, dengan pohon-pohon cemara lengkap digantungkan hiasan-hiasan, kerlap-kerlip lampu, dan hadiah-hadiah dibawahnya. Malamnya, tepat pukul 24.00 dilakukan misa (kebaktian). Rumah-rumah pun dihias pohon cemara, juga toko dan plasa, gedung dan kantor. Acara-acara televisi marak oleh nuansa Natal. Instansi-instansi juga secara resmi merayakannya.
Untuk lebih jelasnya bisa coba Anda lihat dan pelajari Rangkaian Lampu Natal Sederhana di bawah ini. Perhatikan baik-baik dan pelajari dengan cermat supaya berhasil.
 
Rangkaian Lampu Natal  ini sangat sederhana dan menggabungkan berbagai PIC mikro 12f digunakan mikro kontroler mikro Q1, R1 dan D1 serta regulator 5 volt. Anda bisa menggunakan regulator 5 volt di tempat ini.
                                                           Lampu Natal Sederhana
Dengan komponen terbatas D2 sampai  D9 LED super terang yang memiliki arus terbatas hanya lebih dari 5 ma melalui R2 sampai R9 menggunakan dua dari pasangan masing-masing warna yang berbeda hijau, putih, biru, merah benar-benar menambah efek dekorasi.
                                               
PCB Lampu Natal Sederhana
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda, hobbyist dan praktisi  elektronika.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini. SPAM, sumpah serapah, dan kata-kata tidak sopan akan segera saya hapus.