Jumat, 30 Desember 2011

Pengertian WiFi Card

Seperti yang kita ketahui, sejauh ini masyarakat sudah banyak yang mengenal wireless fidelity atau biasa kita sebut dengan WiFi.
Ya, WiFi adalah suatu perangkat keras yang umum digunakan untuk mengakses Internet.
Dan disini saya akan coba menjelaskan arti dari WiFi Card. Tapi sebelum itu saya akan menjelaskan tentang definisi dari WiFi itu sendiri.



Logo dari WiFi
Wi-Fi (atau Wi-fi, WiFi, Wifi, wifi) merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.16 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya.Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk pengunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet. Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik akses (atau dikenal dengan hotspot) terdekat. Fleksibel untuk menghubungkan antar komputer secara lokal maupun terkoneksi dengan internet. Selain itu penggunaan teknologi ini akan memberikan kemudahan kepada setiap pengguna komputer (client) tanpa harus memakai saluran kabel untuk terhubung dengan LAN maupun Internet selama area tersebut masih dalam jangkauan frekuensi WiFi. 


Nah, sekarang saya akan menjelaskan tentang WiFi Card.


WiFi Card
Wireless Card adalah Kartu yang digunakan untuk mendukung komputer bisa terhubung dalam suatu jaringan. Kartu ini biasanya digunakan pada notebook, personal computer, dll.











Dan tentu saja semua yang ada di dunia ini ada Yin dan Yang. :p

Kelebihan: Tidak boros kabel, praktis, dan mudah digunakan.

Kekurangan: Kecepatan transfer data kurang, tergantung sinyal pemancar, dll.


Sekian dari informasi WiFi Card, semoga bermanfaat untuk kalian semua. :)


Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar disini. SPAM, sumpah serapah, dan kata-kata tidak sopan akan segera saya hapus.